Berlusconi Dipukul hingga Babak Belur






Perdana Menteri Italia yang juga Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

Minggu (13/12/2009) menjadi hari yang buruk buat AC Milan. Mereka kalah 0-2 dari Palermo. Sementara presiden dan pemilik klub, Silvio Berlusconi, harus dilarikan ke rumah sakit karena dipukul wajahnya hingga berdarah.

Berlusconi, yang juga Perdana Menteri Italia, dipukul seseorang tepat di wajahnya. Dia sampai terjatuh ke lantai. Wajahnya berdarah. Demikian juga bibirnya yang tampak jontor dan mengeluarkan darah. Dia kemudian diangkat pembantunya dan dilarikan ke rumah sakit.

Insiden itu terjadi di luar Piazza del Duomo. Menurut kantor berita Italia, ANSA, orang yang diduga memukul Berlusconi itu langsung ditangkap. Beberapa laporan masih simpang siur, apakah Berlusconi dipukul dengan tangan kosong atau dilempar dengan benda keras.

Sebelumnya, Berlusconi memberikan pidato di hadapan pendukung konservatifnya. Kepala Liga Utara, Umberto Bossi, menuduh ada pihak-pihak tertentu yang ingin menyerang dan meneror Berlusconi. "Apa yang mereka lakukan kepada Berlusconi merupakan aksi teror," kecamnya.

Popularitas Berlusconi sebagai perdana menteri memang sedang merosot. Dia juga mulai banyak dikecam suporter AC Milan. Bahkan, sejumlah suporter mendesaknya agar menjual klub ke pengusaha yang lebih serius menginvestasikan uangnya. Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar